Fakultas Hukum UMB Jalin Kerjasama dengan UNJA

Muara Bungo, (14/09/2020). Notaris merupakan salah satu jalur profesi yang bisa dipilih oleh lulusan sarjana hukum. Notaris menurut Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2014 Tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2004 Tentang Jabatan Notaris adalah pejabat umum yang berwenang untuk membuat akta autentik dan memiliki kewenangan lainnya sebagaimana dimaksud dalam Undang-Undang ini atau berdasarkan undang-undang lainnya.

Melihat perkembangan dunia usaha yang kian meningkat dan tumbuhnya kesadaran akan pentingnya keberadaan akta autentik bagi masyarakat, menjadikan profesi Notaris kian diminati oleh lulusan dari berbagai institusi pendidikan berbasis ilmu hukum.

Untuk lebih memberikan pengetahuan akan profesi Notaris dan kewenangan yang dimilikinya, Program Studi Magister Kenotariatan Universitas Jambi melalui Ketua dan Fakultas Hukum Universitas Muara Bungo melakukan kegiatan WEBINAR Pengabdian Masyarakat dengan tema: “Peran Notaris pada Era 4.0” melalui aplikasi ZOOM Meeting, pada hari Sabtu tanggal 12 September 2020 pukul 10.00-12.00 WIB.

WEBINAR yang dimoderatori oleh Dr. Yettniwati, S.H., M.H. ini menghadirkan Narasumber yaitu: Dr. Diana Amir, S.H., M.H. dari akademisi dan Adi Rahayu, S.H., M.H. dari praktisi.

Diharapkan dari kegiatan WEBINAR ini, masyarakat luas dapat mengetahui tentang tugas dan peran Notaris dalam berbagai aktifitas meraka. Disisi lain, khusus bagi mahasiswa hukum dapat memahami prospek kerja, sehingga dapat menjadikan Jabatan Notaris sebagai salah satu alternatif profesi di masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *