Fakultas Hukum Universitas Muara Bungo Adakan Pengabdian Kepada Masyarakat

Muara Bungo, (21/03/2020). Dalam rangka mewujudkan salah satu tri dharma perguruan tinggi, Fakultas Hukum Universitas Muara Bungo mengadakan Pengabdian Kepada Masyarakat dalam bentuk penyuluhan hukum pada tanggal 21 November 2020. Kegiatan penyuluhan hukum diadakan di RT. 010 BTN Lintas Asri Dusun Sungai Arang Kecamatan Bungo Dani Kabupaten Bungo.

 

 

Materi hukum dalam penyuluhan ini meliputi beberapa permasalahan hukum yang sering ditemui masyarakat dalam kehidupan sehari-hari yang disampaikan lansung oleh dosen Fakultas Hukum Universitas Muara Bungo. Materi pertama yang disampaikan mengenai Kekerasan Dalam Rumah Tangga yang diisi oleh Chindy Oeliga Yensi Afita, S.H., M.H. Materi kedua tentang Bijak Bersosial Media disampaikan oleh Halida Zia, S.H., M.H. Materi terakhir mengenai Label Pangan disampaikan oleh Mario Agusta, S.H., M.H.,

 

Kegiatan tersebut mendapatkan apresiasi dan antusias yang tinggi dari masyarakat setempat. Ketua Majelis Taklim RT. 010 BTN Lintas Asri Dusun Sungai Arang Kecamatan Bungo Dani Kabupaten Bungo menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat Fakultas Hukum Universitas Muara Bungo yang diadakan di wilayahnya, karena penyuluhan dan sosialisasi hukum merupakan kegiatan penyebarluasan informasi hukum dan pemahaman terhadap norma hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, serta pengembangan kualitas kesadaran hukum masyarakat sehingga tercipta budaya patuh dan taat hukum. (rio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *