Fakultas Hukum Universitas Muara Bungo Adakan Penyuluhan Hukum Bidang Pertanahan

Muara Bungo, (08/03/2021). Tanah merupakan aset ekonomi yang sangat potensial bagi masyarakat. Seiring tingginya kebutuhan akan permintaan tanah dan lalu lintas peralihan kepemilikan tanah, potensi akan terjadinya sengketa pertanahan tidak dapat dihindarkan.

 

 

Untuk menimalisir potensi sengketa pertanahan sedini mungkin, pada tanggal 8 Maret 2021 Fakultas Hukum Universitas Muara Bungo, mengadakan kegiatan penyuluhan hukum bidang pertanahan di Dusun Seberang Jaya Kecamatan Bathin II Pelayang Kabupaten Bungo, sebagai wujud Pengabdian Kepada Masyarakat berupa.

 

Penyuluhan hukum dengan tema “Penyelesaian Sengketa Lahan Berdasarkan Peraturan Perudang-undangan” dihadiri langsung oleh Dekan Fakultas Hukum yakni Bapak H. Khaidir Saleh,SH.,M.H, Materi dalam penyuluhan hukum ini disampaikan oleh dosen Fakultas Hukum yaitu: Mario Agusta, S.H., M.H., Fajar, S.H., M.H., Chindy Oeliga Yensi Afita, S.H., M.H., dan Halida Zia, S.H., M.H. penyuluhan hukum ini

 

 

Kegiatan tersebut mendapatkan apresiasi dan antusias yang tinggi dari masyarakat setempat. Datin Dusun Seberang Jaya Kecamatan Bathin II Pelayang, Marlini, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat Fakultas Hukum Universitas Muara Bungo yang diadakan di wilayahnya, karena penyuluhan dan sosialisasi hukum merupakan kegiatan penyebarluasan informasi hukum dan pemahaman terhadap norma hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, serta pengembangan kualitas kesadaran hukum masyarakat sehingga tercipta budaya patuh dan taat hukum. (rio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *