Pelantikan BEM dan BLM Fakultas Hukum Universitas Muara Bungo

Muara Bungo, 10 Juli 2021. Bertempat di Ruang Aula Rektorat Universitas Muara Bungo, pada hari Sabtu, tanggal 10 Juli 2021, Fakultas Hukum Universitas Muara Bungo melakukan kegiatan pelantikan kepengurusan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) Fakultas Hukum Universitas Muara Bungo periode 2021-2022.

 

Kepengurusan BEM dan BLM yang dilantik ini merupakan kepengurusan pertama sejak Fakultas Hukum Universitas Muara Bungo berdiri, sehingga diharapkan pelantikan ini merupakan titik awal untuk penyelenggaraan kegiatan kemahasiswaa di Fakultas Hukum Universitas Muara Bungo.

 

Adapun Ketua BEM Fakultas Hukum Universitas Muara Bungo dijabat oleh Desi Apriyanti yang didampingi oleh Mariani Safitri selaku Wakil Ketua I (bidang internal) dan Apriliandi selaku Wakil Ketua II (bidang eksternal), serta Sekretaris dijabat oleh Siti Nurhaliza, Sedangkan terpilih sebagai ketua BPM adalah Abid Muflihin. Dalam penyelenggaraan organisasi intra kampus di tingkat fakultas ini selanjutnya juga di bina oleh sebuah tim yaitu Nirmala Sari, S.H., M.H. sebagai ketua dan Mario Agsuta, S.H., M.H. serta M. Nanda Setiawan, S.H., M.H. sebagai anggota.

 

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Hukum Universitas Muara Bungo, H. Khaidir Saleh, S.H., M.H. menyampaikan bahwa BEM dan BLM merupakan sarana dan wadah bagi mahasiswa untuk mengasah dan mengembangkan potensi diri sesuai dengan minat dan bakat masing-masing. Selanjutnya, fakultas akan mendukung berbagai kegiatan mahasiswa yang akan dituangkan dalam program kerja nantinya.

 

Rektor Universitas Muara Bungo yang diwakili oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama Bisnis, Dr. Khairun A. Roni, S.E., M.M. dalam arahannya mengungkapkan bahwa kegiatan mahasiswa merupakan hal penting bagi suatu kampus, hal ini karena dalam penilaian atau akreditasi, kegiatan kemahasiswaan merupakan salah satu poin yang sangat diperhatiakn. (rio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *